Skip to main content

FESPER2014 - Sampai Juga!

Tak terasa sudah tinggal menghitung hari menjelang acara FESPER201.
Rasanya sudah amat sangat tidak sabar kala itu.
Kami berangkat lebih dulu dari teman-teman JabodetabekPlus, karena ada acara lain di Semarang sehari sebelumnya.

Tibalah hari itu. Jumat, 28 Maret 2014..
Kami berangkat dari Hotel di Jl. Pandanaran menuju Stasiun Tawang, dimana teman-teman JabodetabekPlus telah menunggu bersama angkutan Elf untuk menuju ke lokasi Fesper.
Maaf ya, kami agak lambat waktu itu. Tidak mudah ternyata mencari taksi.
Pukul 7.00 pagi lebih kami akhirnya tiba di depan Stasiun Tawang.
Teman-teman telah memposisikan diri di tempat duduk masing-masing.
Terima kasih Mba Mella yang bersedia direpotkan dengan urusan pesan memesan tiket dan juga angkutan menuju ke lokasi Fesper ini.

Sekitar 7.30 pagi, berangkatlah kami menuju Salatiga dengan 3 elf dan 1 bis kecil.
Traffic lancar di awalnya, kemudian agak tersendat setelah keluar dari jalan tol.
Kurang lebih pukul 10.00 pagi kami tiba di Salatiga.
Sempat naik turun 2x di lokasi Fesper xixixi.. lucu pisan.. karena petugas keamanan-nya bingung sendiri, saking banyaknya acara di long weekend itu.

Begitu sampai.. (yang ini beneran sampai hehe..)
Kami diminta melakukan registrasi oleh para volunteer yang dengan ramah melayani kami.
Terima kasih ya mba mba mas mas...
Saat registrasi, kami diberi name tag masing-masing dengan jadwal lengkap di balik nama kami, juga nomer tenda dan bis. Kami juga mendapatkan sleeping bag (bagi yang sudah mendaftar) dan kaos Fesper. Komplit yah!..
Setelah registrasi, barang-barang diturunkan, istirahatlah kami di tenda kegiatan yang besar sekali. Tenda Kegiatan ini merupakan pusat kegiatan kami selama Fesper.

Tak lama kemudian. Bu Expo Anak datang.. xixixi.. (Piss Mba Duma..)

Foto dari FB Duma Simanjuntak

Siap Bertugas Buk! :D

Para ibu yang tergabung dalam Tim Expo dan Tim Dekorasi pun heboh membuat spot untuk display karya anak.

Berbagai macam hiasan pun kami usahakan terpasang seindah mungkin disana.
Paling seru ketika menerima Karya Anak yang beraneka ragam.
Bingung display-nya hehehe...

Dan para bapak pun bertugas menjaga anak-anak yang asyik bermain kesana kemari.

Memang ...
Tempat yang baru, sangat luas, banyak rumput, dan hawa yang sejuk, pastinya membuat anak ingin sekali menjelajah.

Acara pertama setelah registrasi adalah makan siang.
Enak ya.. banget! hehehe.
Begitu datang, disuguhi pemandangan indah, hawa sejuk, mata jernih karena banyak pohon.
Lalu diawali pula dengan makan siang yang disediakan dan rasanya nikmat.
Terima kasih Pak Dodik & Bu Septi & Tim Salatiga.

Mendekorasi spot karya anak pun bisa selesai juga pas waktunya makan siang.
Maksudnya, makan siang sambil finishing. :D
Karya anak pun terpajang dengan berbagai posisi, as per condition lebih tepatnya.
But still, yang terpenting adalah betapa hebatnya anak-anak ini berkarya.
Salut untuk mereka semua.

Foto dari FB Duma Simanjuntak

Sampailah pada acara pembukaan.
Dibuka dengan meriah oleh kehebatan para anak didik Padepokan Lebah Putih dalam permainan perkusi. Bukan cuma Abimanyu yang bengong.. Aku pun ternganga dibuatnya.
Keren!
Lalu, Bu Septi sebagai ketua panitia FESPER2014 memperkenalkan diri juga sedikit sharing.
Disini kami diperkenalkan istilah baru yang Super!
"Learning... Sharing... Networking"
that is so true!

Kegiatan kami selanjutnya adalah Field Trip Keluarga.
Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengunjungi dua tempat yang telah ditentukan dengan kendaraan angkutan bis kecil.
Kelompok kami mengunjungi Pos Pemadam Kebakaran dan Home Industry Pia.
Wah.. bisa dibilang Abi beruntung. Karena di Pos Pemadam Kebakaran, ada mobil pemadam dan dia pasti suka. Lalu di home industry pia, kemungkinan juga akan menarik perhatian dia karena ada unsur memasak dan makanan.
Aku akan cerita tentang Field Trip di posting selanjutnya ya :)

Pukul 19.30...
Setelah mandi, makan dan sholat, saatnya kami bersenang-senang sambil berkenalan melalui acara Perkenalan Kreatif.
Dari awal aku perhatikan, tim salatiga ini sebisa mungkin setiap kegiatan dilaksanakan on time. Dan itu sungguh terealisasi. HEBAT!

Foto dari Raken Asri Mada Lestari

Perkenalan Kreatif terbagi beberapa kelompok sesuai dengan daerah.

Ada Salatiga, Jogja, Semarang, Surabaya, Bali, Bandung, Payakumbuh, JabodetabekPlus.
Hmmm.. semoga tidak ada yang terlupa.

JabodetabekPlus yang paling banyak xixixi..

Aih.. senangnya.. Hari pertama terlewati dengan menyenangkan.
Tidak sabar lagi ... dan lagi...  menunggu kegiatan hari kedua.

-Tuhan Memberkati-

Popular posts from this blog

Anin and Dance

Bagi yang sudah kenal Anin pasti tahu kalau Anin ini gak bisa diem . Hehe.. Dari kecil suka bergoyang, suka menari, suka panjat-panjat, suka heboh sendiri deh pokoknya. 😋 Usia 2tahun, Anin kutawarkan untuk bergabung ke Rockstar Academy bersama dengan Abi (8tahun). Saat itu kami berdomisili di Apartemen Green Pramuka Square (GPS) di Jakarta Timur. Banyak area kegiatan anak-anak yang terjangkau dengan mobil dan kendaraan umum. Mama happy rasanya.  Anin dengan mantab mau ikut dan memilih balet. Selama 2tahun Anin bergabung di kelas balet Rockstar ini, dia tidak pernah menunjukkan gesture tidak nyaman bahkan selalu menantikan waktu kelas. Hingga kami tiba di Jogja, Anin di usianya 4tahun, tetap meminta aku untuk mencari kelas balet.  Awalnya kupikir, Anin suka dengan lagu dan pengajar yang sangat kids friendly saja, namun setelah menemaninya hingga kini dan mengamati desain diri Anin, ternyata memang sudah menjadi "misi" hidupnya menjadi seorang penari. Saat ini, Anin bergabung

Napak Tilas Saksi Perjalanan Hidup

Bulan Maret 2023, tanggal 4-14, menjadi salah satu pengalaman traveling kami sekeluarga setelah lama tidak kesana-kemari. Hehehe... Traveling kali ini diniatkan untuk napak tilas tempat-tempat yang menjadi saksi kehidupan keluarga kami sejak anak-anak kecil di Jakarta dan sekitarnya. Mengunjungi teman-teman yang setia menemani perjalanan hidup kami dan selalu membantu kami saat itu, baik teman Papa Mama maupun teman anak-anak.  Mengajak anak-anak untuk menapaki perjalanan yang sesungguhnya dari saat Papa melompat dari satu tempat kerja ke tempat kerja yang lain. kondisi jalan (traffic) di Jakarta dari ujung ke ujung, hingga tempat anak-anak mengekplorasi kegiatan dan kesukaan mereka. Sangat memuaskan perjalanan ini. Diskusi demi diskusi terjadi sambil mengamati apa yang terjadi di depan mata. Apa perbedaan dulu dan sekarang. Apa yang dirasakan sekarang saat berada di tempat yang sama dengan orang yang sama. Sambil merasakan syukur dengan keberadaan yang sudah baik adanya di saat ini. H

PKBM Piwulang Becik

Ketika memilih jalur pendidikan alternatif seperti homeschooling , terbuka banyak pilihan model cara belajar yang memberikan kita kebebasan sesuai kenyamanan masing-masing.  Kami memilih mendaftarkan diri ke PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan. Setelah menimbang berbagai faktor, kami memutuskan bergabung di PKBM Piwulang Becik di Salatiga. Kami menyebutnya PBx. Visi yang menjadi kekuatan di PBx ini adalah belajar dengan nyaman, saling gotong royong dan menghargai keberagaman di setiap manusia. Suka banget!  https://piwulangbecik.com/  jika ingin informasi kegiatan dan lain-lain bisa langsung ke website PBx. Di PBx, Abi terdaftar mulai usia 11tahun - kelas 5SD. Abi sudah memiliki ijazah dan surat kelulusan SD. Sekarang Abi kelas 7, di usia 14tahun. Sementara Anin terdaftar mulai usia 5tahun - Kelompok Bermain. Saat ini Anin kelas 1, di usia 8tahun. Proses ujian kelulusan Abi dilaksanakan online dengan zoom dan soal ujian resmi dari PKBM